Senin, 19 Desember 2011

MENGOLAH KEJENUHAN

Dalam kehidupan sehari-hari, tak jarang kita merasakan kejenuhan terhadap rutinitas kita ataupun kejenuhan terhadap sisi kehidupan kita yang lain,misalnya kejenuhan dalam hubungan antar orang terdekat kita ataupun hal lainnya.
Namun tak jarang orang-orang justru melampiaskan kejenuhan kita terhadap sesuatu yang tidak baik seperti mabuk-mabukan, menjadi antipati terhadap lingkungan sekitar ataupun hal buruk lainnya.
Padahal hal tersebut dapat dihindari apabila kita dapat mengatur dan mngolah kejenuhan yang kita rasakan agar orang lain tetap merasa nyaman terhadap diri kita sendiri. Berikut ini ada beberapa tips yang akan saya berikan:

1.    Lakukan Hobby
Lakukanlah hobby kita apabila kita merasa jenuh terhadap sesuatu. Misalnya apabila gemar melukis, lakukanlah saat kita jenuh. Hal ini bertujuan agar pikiran kita rileks kembali.

2.    Sharing Dengan Teman
Saling berbagi cerita kepada teman bisa menjadi salah satu alternatif lain yang dapat kita lakukan apabila tidak mempunyai waktu luang untuk melakukan hobby.

3.    Atur Waktu istirahat dengan baik
Biasanya karena terlalu sibuk terhadap suatu aktivitas, kita menjadi lalai dalam mengatur waktu istirahat. Hal ini dapat mempercepat kejenuhan yang terjadi dalam diri kita karena tubuh yang terus dipaksakan bekaktivitas dalam kondisi lelah, dapat menurunkan semangat dan kinerja otak sehingga kita mudah stress. Oleh karena itu, atur waktu istirahat dengan baik agar otak kita bisa bekerja dengan maksimal dan semangat beraktivitas tidak pernah turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar